Galeri Foto

Galeri Foto

  • Edisi perdana program ‘Respons Kaltara’ gelaran Subbag Infopubdok Biro Humpro Kaltara di Kedai 99, Selasa (31/7). Program ini merupakan salah satu upaya Pemprov Kaltara untuk merespons berbagai permasalahan yang ada di Kaltara ini, Tema edisi kali ini, pertumbuhan ekonomi dan sub tema peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan narasumber Karo Ekonomi Usdiansyah dan Kepala DPMPTSP Risdianto.
  • Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie secara simbolis melepas para calon mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Malang yang disekolahkan atas biaya pemerintah. Ada 14 mahasiswa yang dilepas saat itu, terdiri dari 2 mahasiswa dari Kabupaten Bulungan, 7 dari Nunukan, dan 5 dari Kota Tarakan.
  • Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menerima audiensi dari perwakilan Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Kaltara di ruang kerjanya, Selasa (31/7). Di pertemuan itu, dikupas mengenai rencana pelantikan anggota KIP Provinsi Kaltara yang dijadwalkan pada 16 Agustus mendatang. Menyusul akan disusun dan ditetapkan jajaran pengurus definitifnya melalui SK Gubernur Kaltara, seperti ketua, wakil ketua dan lainnya. Diharapkan anggota KIP dapat melaksanakan tugasnya sesuai aturan, dan berkomunikasi aktif dengan lembaga terkait, serta membangun hal yang bersifat produktif terhadap pemerintah.
  • Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menerima kunjungan Kepala KPW Bank Indonesia Kaltara Hendik Sudaryanto dan Karebet Widjajakusuma, Ketua Tim Peneliti Berka Semi Strategika di ruang kerjanya, Selasa (31/7). Di pertemuan itu, dibahas mengenai rencana BI untuk melakukan survei komoditas produk dan jasa unggulan Kaltara. Survei 5 tahunan ini dilakukan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi pada tahun ini. Teknik survei adalah wawancara dengan aspek-aspek tertentu, baik pelaku usaha maupun akademisi. Juga ada capacity building kepada OPD terkait, dan bakal ada instrumen untuk menganalisis, AHP yang membantu pengambil keputusan menentukan pilihan.
  • Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie bertemu dengan PIC NAM Air wilayah Tanjung Selor Bayu P Hatmoho. Pertemuan ini membahas soal rencana penerbangan perdana maskapai NAM Air rute Tanjung Selor-Balikpapan.
  • Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menerima kunjungan pengurus baru Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gereja Katolik Provinsi Kaltara yang dipimpin oleh Uskup Tanjung Selor Paulinus Yan Olla. Di pertemuan itu, juga dibahas kegiatan Pesparani tingkat nasional yang akan digelar di Kota Ambon, Maluku pada 26 Oktober nanti.
  • Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menerima kunjungan Danlantamal XIII Kol. Laut (P) Judijanto dan rombongan di ruang kerjanya, Senin (30/7). Di kunjungan itu, ada beberapa hal dibahas. Salah satunya, visi-misi Danlatamal. Yakni, selain bertugas untuk menjaga pertahanan juga bertanggung jawab atas keselamatan pelayaran dan pertumbuhan ekonomi melalui jalur laut.
  • Wagub Kaltara H Udin Hianggio kala menerima kunjungan silaturahmi jajaran Pemkot Gorontalo di ruang kerjanya, Kamis (26/7). Dari Pemkot Gorontalo, hadir Asisten I Setda Kota Gorontalo Dedi Kadula, Kepala Dispora Kota Gorontalo Irwan Hamzah, Kabag Pembangunan Bappeda Kota Gorontalo Ridwan Akase dan lainnya.
  • Gubernur Kalimantan Utara, Dr H Irianto Lambrie menemui perwakilan kontingen yang akan mengikuti PESPARAWI NASIONAL XII tahun 2018, di ruang kerjanya pada Selasa (24/7). Perwakilan kontingen yang berjumlah 12 orang tersebut dipimpin oleh Nurhayati Andris. Rombongan tersebut dikabarkan akan mengikuti event nasional bergengsi, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang akan dilaksanakan dari 27 Juli-4 Agustus 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat. Ini kali pertama Kaltara menerjunkan perwakilannya. Rombongan berasal dari perwakilan gereja-gereja yang ada di seluruh kabupaten/kota di Kaltara. Totalnya berjumlah 206 orang, yang dipersiapkan mengikuti 9 dari 10 (sepuluh) kategori lomba. Seluruh peserta kontingen merupakan hasil seleksi panitia yang telah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu. Adapun kategori-kategori lomba yang dimaksud adalah Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Anak, Solo Anak, Solo Remaja, Musik Pop Gerejawi, Paduan Suara Remaja/Pemuda, Paduan Suara Dewasa Campuran, dan Vokal Group.(*)
  • Wagub Kaltara H Udin Hianggio mewakili Gubernur Kaltara Dr Irianto Lambrie menghadiri acara Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-62 Pia Ardhya Garini Tahun 2018 dan HUT TNI AU ke-71 di RSUD Mantri Raga, Kota Tarakan, Minggu (22/7). Pada kegiatan itu, digelar sejumlah kegiatan. Seperti bedah minor, operasi bibir sumbing, operasi katarak, khitanan massal, pemberian santunan, dan lainnya. Hadir pada kegiatan itu, KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna beserta istri sekaligus Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ayuning Dewanti Yuyu Sutisna.
  • Pj Sekprov Kaltara H Syaiful Herman mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menghadiri Rapat Paripurna XIII Masa Persidangan II Tahun 2018 di Ruang Rapat DPRD Provinsi Kaltara, Kamis (19/7). Adapun agenda rapat paripurna kali ini membahas tentang penyampaian tanggapan/jawaban Gubernur Kalimantan Utara atas pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kalimantan Utara terhadap Nota Pengantar Raperda tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017.
  • Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Katara H Syaiful Herman menghadiri Rapat Paripurna XII Masa Persidangan II Tahun 2018 di Ruang Rapat DPRD Provinsi Kaltara, Rabu (18/7) siang. Adapun rapat paripurna kali ini terdiri dari dua agenda. Yakni, penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Nota Pengantar Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, dan penyampaian Nota Pengantar Raperda Provinsi Kaltara. Ada 16 Raperda yang dibahas. Yakni, 11 Raperda inisiasi Pemprov Kaltara, dan 5 Raperda inisiatif DPRD Kaltara.
  • HALAL BIHALAL : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie memenuhi undangan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada pembukaan Festival Banjar 2018 di Taman Ismail Marzuki, Sabtu (30/6) lalu.
  • BERSAHAJA : Di tengah kesibukannya memantau proses pemungutan suara Pilwali Tarakan, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menyempatkan diri berfoto bersama sejumlah pemilih dari kalangan ibu-ibu di salah satu TPS sampling, Rabu (27/6).
  • TERTIB : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie bersama Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami saat memantau pelaksanaan pencoblosan di salah satu TPS sampling, Rabu (27/6).
  • TPS KHUSUS : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat melakukan pemantauan pelaksanaan pencoblosan di TPS Khusus RSUD Tarakan sekaligus mengecek pelayanan dari pihak RSUD Tarakan kepada masyarakat, Rabu (27/6).
  • SOLID : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didampingi Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit dan jajaran TNI saat memeriksa DPT di salah satu TPS sampling, kemarin (27/6).
  • HALAL BIHALAL : Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara menggelar Halal Bihalal di lingkup kerjanya usai melaksanakan apel gabungan, di Gedung DPUPR-Perkim, Senin (25/6).