ID | EN
Beranda Berita

Gubernur Buka PIN Polio di Bumi Rahayu

09 Maret 2016 150

BERI VAKSIN: Gubernur Kaltara Irianto Lambrie memberikan vaksin perdana di Puskesmas Bumi Rahayu, kemarin (8/3).

TANJUNG SELOR – Desa dengan predikat pangan dan juga transmigrasi; Bumi Rahayu, terpilih jadi lokasi dibukanya program Pekan Imunisasi Nasional (PIN)  polio di Kaltara. Terbukti kemarin (8/3) program nasional ini dibuka langsung oleh Gubernur Kaltara Irianto Lambrie yang juga ditandai secara simbolis pelepasan balon bertuliskan PIN Kaltara 2016 ke udara.

Dalam kesempatan itu, Irianto juga memberikan vaksin kepada beberapa balita yang dibawa oleh para orang tua dari desa setempat. Irianto didampingi beberapa pejabat seperti Ketua DPRD Kaltara, Wakil Bupati Bulungan, Ketua DPRD Bulungan, Dandim, kepala SKPD, dan juga tokoh masyarakat.

“Memang pelaksanaannya sengaja kita pilih Bumi Rahayu karena kita akan memulai membangun dari daerah terjauh, terpencil dan memang selama ini terlupakan,” jelas Irianto.

Sebagai daerah baru, Irianto mengajak seluruh masyarakat untuk memahami pentingnya kesehatan. Bahkan kesehatan menurutnya bagian dari indikator utama bagaimana sebuah masyarakat dikatakan sejahtera. Tidak hanya sebagai indikator regional lokal saja, melainkan secara nasional indikator sehatnya masyarakat menunjukkan bangsa yang sejahtera.

“Di samping tentu mereka terdidik. Tetapi tetap. Sekalipun berpendidikan tinggi, tetapi tidak sehat akan menghambat kita untuk melangkah lebih jauh. Maka dari itu kesehatan jadi prioritas utama kita,” tegasnya.

Diakui Irianto, pemerintah daerah masih belum optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan, namun pencanangan PIN kali ini hendaknya dipandang penuh sebagai bentuk kesungguhan pemerintah melayani masyarakat di bidang kesehatan.

“Penting juga bagi pemerintah untuk memberikan pelayanan berupa infrastruktur kesehatan, tersedianya layanan kesehatan, dokter dan bidan serta tenaga medis yang cukup agar masyarakat bisa terlayani dengan baik,” ucap Irianto. (hmsprov)

Berita Terkait