ID | EN
Beranda Berita

Corona Merebak, Kalender of Event Kaltara 2020 Ditunda

25 Maret 2020 301

Ilustrasi
TANJUNG SELOR – Virus Corona (Covid-19) mulai menunjukkan pengaruhnya pada sektor pariwisata. Termasuk pariwisata di Kalimantan Utara (Kaltara). Event-event yang masuk telah masuk kalender wisata Kaltara 2020, pelaksanaannya akan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

Penundaan ini merupakan imbauan langsung dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Selain penundaan event pariwisata se-Indonesia, Kemenparekraf juga mengimbau untuk mengurangi kunjungan ke tempat wisata dan hiburan serta hiburan malam. “Event-event dari masyarakat yang masuk Kalender of Event Kaltara 2020 terpaksa kita tunda untuk menghindari kerumunan orang,” ucap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltara, Ahmad Haerani, Senin (23/3).

Dikatakannya juga, sektor pariwisata lainnya seperti hotel, penginapan, rumah makan dan agen travel juga turut kena imbas dari wabah Covid-19. “Secara data belum bisa kita lihat. Laporan itu masuk ke kabupaten/kota, baru masuk ke provinsi tiap tiga bulan. Tapi yang jelas ada penurunan,” jelasnya.

Terkait tempat hiburan malam, Dispar Kaltara akan segera membuat imbauan untuk segera mengurangi aktifitasnya. “Sebelumnya kita telah ketemu dengan pengelola hiburan malam di Tarakan, mereka katakan belum ada sosialisasi pengurangan aktifitas dari Pemkot Tarakan. Secepatnya kami akan bersurat ke Dispar Tarakan,” tutupnya.(humas)

Berita Terkait