ID | EN
Beranda Berita

Dianggarkan Rp 27 M, Akhir Tahun Dipastikan Rampung

25 Februari 2020 265

Gedung SMA Negeri 1 Tanjung Selor yang berada dalam tahap pembangunan. Tahun ini ditarget rampung.
TANJUNG SELOR – Pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanjung Selor dipastikan rampung tahun ini. Saat ini pembangunan sekolah tersebut sudah memasuki tahap ke 2 dengan total anggaran sekitar Rp 11 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltara. Sebelumnya, pada tahap 1, pembangunan sekolah itu dialokasikan Rp 16 miliar.

“Insya Allah akhir tahun ini gedung sekolah di SMA Negeri 1 Tanjung Selor sudah bisa difungsikan,”jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sigit Muryono. 

Gedung sekolah ini nantinya berupa bangunan tiga lantai, yang terdiri dari lantai 1 dikhususkan untuk perkantoran, seperti ruang guru, tata usaha, laboratorium dan perpustakaan. Sedangkan dua lantainya akan digunakan sebagai ruang kelas siswa dan ruang pertemuan. 

“Pada tahap pertama sudah dikerjakan pada tahun 2019, dan tahap kedua dikerjakan tahun ini dan sudah selesai dilelang dan akan diterbitkan surat perintah mulai kerja (SPMK),”kata Sigit. 

Seperti diketahui, pada tahap 1, pekerjaan Gedung SMA Negeri 1 Tanjung Selor ini dilaksanakan mulai dari pengerjaan bongkaran, pekerjaan persiapan, pekerjaan tanah, pekerjaan fondasi, pekerjaan struktur, pekerjaan atap, pekerjaan penutup lantai, pekerjaan electrical, pekerjaan finishing dan pekerjaan kusen pintu jendela. 

Sedangkan pada tahap kedua item pekerjaan dilaksanakan pekerjaan struktur, pekerjaan atap, pekerjaan penutup lantai, pekerjaan electrical, pekerjaan finishing dan pekerjaan kusen pintu jendela, termasuk mebeler juga disiapkan. (humas)

Berita Terkait