ID | EN
Beranda Berita

Utus 17 Peserta di STQH, Targetkan Masuk 10 Besar

24 Juni 2019 93

Sekprov Kaltara, H Suriansyah berfoto bersama Kafilah Kaltara usai membuka TC STQH Nasional 2019, Sabtu (22/6)
Sekprov Kaltara, H Suriansyah berfoto bersama Kafilah Kaltara usai membuka TC STQH Nasional 2019, Sabtu (22/6)

TARAKAN – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, H Suriansyah membuka secara resmi pemusatan latihan (TC) untuk para kafilah dari Kaltara yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional ke-25 Tahun 2019.

Kepada para kafilah yang sejak kemarin mengikuti pemusatan latihan di Tarakan, Sekprov berpesan agar peserta mempersiapkan diri secara maksimal sehingga dapat membawa harum nama Kalimantan Utara. Pemusatan latihan ini diikuti sebanyak 17 peserta. Ini merupakan salah satu ikhtiar kita dan bentuk keseriusan Pemprov Kaltara guna meningkatkan prestasi pada level nasional,” kata Sekprov di Tarakan, Sabtu (22/6).

Pemusatan latihan ini dilakukan dilakukan dari 21 hingga 26 Juni 2019 di mess PT Inhutani Kota Tarakan, agar siap bertanding pada 27 Juni 2019 di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Disebutkannya, ke-17 peserta merupakan juara MTQ Provinsi Kaltara, yang dilombakan kembali dalam beberapa cabang lomba seperti tilawah, tahfidz, tafsir dan hafalan hadist. Kafilah Kaltara sendiri optimis dan menargetkan para peserta untuk masuk dalam 10 besar dari 34 provinsi yang bertanding di kegiatan STQH Nasional tersebut.

“Semoga nanti kita mencapai prestasi terbaik, sehingga bisa membawa nama Kalimantan Utara yg baru berusia 6 tahun tetapi bisa tampil di berbagai bidang termasuk pembinaan rohani kita oleh LPTQ. Dan harapan saya kepada para peserta, setelah kegiatan tersebut berlangsung, dapat memberikan ilmunya kembali kepada adik-adik generasi berikutnya di Kaltara,” tuntasnya.(humas)

Berita Terkait