Mohon tunggu sebentar...

ID | EN
Beranda Berita

Pemprov Gelar Seleksi Terbuka 3 JPT Pratama 14 Mei 2019 30

Grafis
TANJUNG SELOR – Lagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) membuka peluang kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama. Pengumuman ini disampaikan sejak Senin (13/5).

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Pengembangan (Renbang) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara Waluyo Sejati menuturkan, seleksi kali ini untuk mengisi 3 JPT pratama yang lowong. Yakni, Kepala BKD Kaltara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaltara, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kaltara. “Ketiga penjabat JPT pratama ini, lowong karena adanya mutasi juga dalam posisi sudah dan akan pensiun,” ucap Waluyo saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/5).

Untuk dapat mengikuti seleksi tersebut, ASN minimal memiliki golongan Eselon II A dengan pangkat minimal 4/B. Selain itu, batas usia maksimal peserta seleksi, adalah 56 tahun terhitung pada 1 Agustus 2019. “Jadi, yang berhak mengikuti seleksi adalah ASN yang usianya maksimal 56 tahun dibawah tanggal 1 Agustus 2019. Lewat dari tenggat tersebut, tidak diperkenankan,” ungkap Waluyo.

Guna memaksimalkan proses seleksi tersebut, BKD telah menyampaikan surat pemberitahunan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov maupun kabupaten dan kota se-Kaltara. “Mulai pengumuman jadwal hingga penerimaan berkas pendaftaran, terhitung 15 hari lamanya. Yakni mulai 13 Mei hingga 27 Mei 2019,” ucapnya.

Pengumuman hasil seleksi berkas peserta seleksi dijadwalkan diumumkan pada 13 Juni mendatang. Dilanjutkan dengan uji kompetensi bermetode assesment test pada 17 hingga 20 Juni 2019. “Uji kompetensi akan digelar di LAN Jatinangor,” tutur Waluyo. Hasil uji kompetensi dijadwalkan diumumkan pada 1 Juli 2019.

Untuk peserta yang lolos uji kompetensi, berhak menyertai tahapan seleksi selanjutnya. Yaitu, penulisan makalah, presentasi dan wawancara. Ini dijadwalkan pada 8 hingga 10 Juli 2019. “Tiap lowongan JPT pratama ini, minimal disertai 4 peserta. Kalau kurang, akan diperpanjang waktu pendaftarannya,” urai Waluyo.

Sebagai informasi, setelah seleksi terbuka untuk 3 JPT pratama ini selesai dilakukan, BKD akan melanjutkan seleksi terbuka terhadap 3 JPT pratama lainnya. Yakni, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Sekretaris Dewan (Sekwan).(humas)


Berita Terkait