ID | EN
Beranda Berita

Pimpin Rapat Staf, Gubernur Beri Atensi Terhadap Audit BPK

12 Februari 2019 107
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didampingi Sekprov Kaltara H Suriansyah memimpin rapat staf di Rumjab Gubernur, Minggu (10/2).
TANJUNG SELOR – Meski di hari libur, bukan berarti tidak bekerja. Begitu lah yang dilakukan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie. Bertempat di Rumah Jabatan Gubernur di Jl Enggang Tanjung Selor, Irianto memimpin rapat staf bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Biro di lingkup Pemprov Kaltara, Minggu (10/2).

Ada beberapa hal dibahas dalam pertemuan tersebut. Di antaranya berkaitan dengan audit atau pemeriksaan oleh BPK RI yang sementara sedang berjalan hingga sekitar satu bulan ke depan. “Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kepada seluruh OPD harus proaktif. Apa saja yang diperlukan oleh tim audit silakan disiapkan. Kepada OPD kembali saya tegaskan, untuk sementara waktu jangan tinggalkan tempat. Kecuali ada rekomendasi langsung dari Gubernur atau Sekprov, kegiatan di luar daerah bisa diwakilkan dulu kepada pejabat di bawahnya,” ucap Gubernur.

Irianto juga menekankan, kepada inspektorat untuk selalu mendampingi selama pemeriksaan. Kemudian jika ada temuan dalam pemeriksaan, kepada OPD yang dimaksud harus segera mengklarifikasi. “Pastikan tidak ada kekeliruan dalam pengelolaan anggaran yang kita lakukan. Karena ini akan berpengaruh pada penilaian opini dari BPK RI ini. Saya berharap tahun ini (pemeriksaan pengelolaan keuangan 2018) Kaltara bisa kembali mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” ungkap Irianto.

Selain mengenai audit BPK, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai beberapa agenda sepekan ke depan. Juga evaluasi kegiatan yang telah dilakukan selama beberapa hari ini. “Ada beberapa kegiatan yang akan kita lakukan ke depan. Di antaranya akan ada kedatangan Dirjen dari kementerian ATR/BPN untuk meninjau langsung ke KIPI (Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional) Tanah Kuning-Mangkupadi. Kemudian kedatangan anggota DPR RI, serta rencana pertemuan membahas KIPI di Kementerian Koordinator Maritim,” beber Gubernur. Gubernur juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Desa Silva Rahayu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah pada Selasa (12/2) hari ini.(humas)

Berita Terkait