ID | EN
Beranda Berita

Triyono Buka Secara Resmi Syukuran Pemung Bangen Lepa Ajau

22 Mei 2015 179

TANJUNG SELOR – Penjabat Gubernur Kaltara Triyono Budi Sasongko didaulat membuka secara resmi syukuran bersama Pemung Bangen Lepa Ajau di Desa Teras Nawang, kecamatan Tanjung Palas Kabupaten Bulungan, Kamis (21/5).

Penjabat Gubernur Triyono datang bersama sang istri Ina Rahmawati dan rombongan Kepala SKPD Pemprov. Usai disambut meriah, Triyono diberi kesempatan memberi sambutan di hadapan masyarakat dan pejabat yang hadir.

Momen ini dimanfaatkan mantan Bupati Purbalingga tersebut untuk bersosialisasi tentang dirinya. Sebagai pejabat baru di Kaltara imbuhnya, seorang Triyono harus memperkenalkan diri.

“Saya orang baru di sini. Saya harus memperkenalkan diri. Di sini pula saya harus berbaur dengan masyarakat Kaltara. Sebagai orang Jawa pula saya harus berprinsip di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” tutur Triyono disambut riuh tepuk tangah hadirin.

Triyono bercerita pengalamannya yang sempat menjadi Bupati Purbalingga selama dua periode, 2000-2005 dan 2005-2010. Hubungan romantika dengan sang istri juga diceritakan secara gamblang. Ia juga bercerita terkait karirnya sebagai aparatur sipil negara.

“Jadi saya cukup kenyang pengalaman. Dalam karir PNS saya sudah mencapai golongan tertinggi. Saat ini saya dikasih bonus oleh Presiden Jokowi menjadi Pj Gubernur Kaltara,” sebutnya.

Tugasnya sebagai Penjabat Gubernur pun diungkapkan ke masyarakat. salah satu tugas utama adalah memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan gubernur (pilgub) Kaltara. Untuk itu, iriangan doa dan dukungan masyarakat diharapkan Triyono.

Pilgub Kaltara sambungnya harus berlangsung dengan sukses, jujur, dan adil. Sebagai daerah otonomi baru, Kaltara harus mencerminkan cara-cara yang baik kepada daerah-daerah lain. Terlebih, Kaltara harus membuktikan diri mampu menjalankan agenda nasional dengan baik.

Pihaknya menyadari pula, suksesnya pilgub Kaltara tak terlepas dari peran serta masyarakat Kaltara. Untuk itu ia meminta agar masyarakat mampu bersinergi dengan pemerintah, aparat keamanan, serta pihak penyelenggara pemilu dalam mengawal setiap tahapan pilgub hingga pemungutan suara dan penetapan gubernur definitif nantinya.

Pesan memilih pemimpin yang baik dan untuk kemajuan daerah juga digelorakan Triyono. Ia menyebutkan, kesuksesan pembangunan Kaltara ke depan akan ditentukan dengan ketepatan memilih masyarakatnya.

“Jadi mari kita memilih pemimpin yang betul-betul mampu mengatasi persoalan di Kaltara. Masyarakat harus jeli melihat pemimpin mana yang mempunyai integritas, kapasitas, kapabilitas dalam menyelenggarakan roda pemerintahan, mempermudah pelayanan publik, dan menggencarkan pembangunan,” tandasnya,”

Usai sambutan, Triyono langsung membuka secara resmi syukuran bersama Pemung Bangen Lepa Ajau. Peresmian acara tersebut ditandai dengan pemukulan gong olehnya. (Tribunkaltim/Humasprov)

Berita Terkait