ID | EN
Beranda Berita

Disperindagkop Gelar Pasar Murah di Malinau 07 Desember 2018 70

PASAR MURAH : Pasar murah gelaran Disperindakop-UMKM Kaltara di Desa Long Loreh Malinau Tengah, dan Desa Setulang, Kabupaten Malinau, (5/12).

TANJUNG SELOR – Guna menstabilkan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UMKM) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Pasar Murah di Desa Long Loreh dan Desa Setulang, Kabupaten Malinau. Berbagai kebutuhan pokok dijual. Seperti beras, gula, tepung terigu, bawang merah, dan bawang putih.

Kepala Disperindagkop-UMKM Kaltara Hartono mengatakan, dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pihaknya melihat adanya tren kenaikan harga kebutuhan pokok di momen hari besar tersebut. Karena, itu perlu digelar pasar murah untuk mengurangi beban masyarakat. “Sasarannya, warga yang kurang mampu,” kata Hartono di ruang kerjanya, Rabu (5/12).

Harga barang yang dijual di pasar murah tidak melebihi harga eceran teringgi (HET) yang sudah ditetapkan pemerintah. “Jika beras 10 kilogram HET-nya Rp 115 ribu, kita jual dengan harga Rp 115 ribu, tidak melebih dari HET,” ujarnya.

Dalam gelaran ini, Disperindagkop-UMKM Kaltara bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Malinau untuk memasok gula dan tepung. Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya, Disperindagkop-UMKM bekerjasama dengan distributor di Bulungan. “Pasar murah ini digelar selama 2 hari, mulai 4 hingga 5 Desember,” tutupnya.(humas)

Berita Terkait