ID | EN
Beranda Berita

Kecamatan Sebatik Siap jadi DOB Baru di Kalimantan Utara

25 Desember 2013 185

TANJUNG SELOR - Kabar gembira bagi warga Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Karena pengajuan untuk menjadikan Kecamatan Sebatik  sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) sudah disetujui oleh pemerintah pusat.

“Saya barusan mendapat kabar melalui telepon dari ibu Hetifah anggota DPR RI bahwa Sebatik sudah disetujui sebagai salah satu DOB dari 22 DOB yang akan dibentuk  oleh Pemerintah Pusat,“ kata Pj Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie ketika acara  penyerahan DIPA dan Transfer Dana Tahun Anggaran 2014 di BPU Setprov Kaltara, Jumat 20/12/2013.

Secara terpisah Bupati Nunukan, Basri, kepada para wartawan mengatakan, bahwa Sebatik sudah benar-benar siap. Baik dari segi infrastruktur perkantoraan sementara maupun kesiapan lahan rencana membagun kantor wali kota serta dinas, bagian dan badan untuk mendukung jalannya roda pemerintahan wali kota depenitif nantinya.

“Semuanya sudah siap, tidak ada masalah hanya kemungkinan untuk PNS yang akan  ditempatkan di sana nantinya perlu dikoordinasikan dengan kabupaten kota yang ada di Kaltara. Supaya semua roda pemerintahan tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya,“ kata Basri. BERITAKALTARA – #sahriansyah.

Berita Terkait