ID | EN
Beranda Berita

Hari Pertama Pendaftaran CPNS, Belum Ada yang Serahkan Berkas 27 September 2018 317

VERIFIKATOR : Pelatihan petugas verifikator berkas untuk penerimaan CPNS 2018 Pemprov Kaltara, belum lama ini.

TANJUNG SELOR – Hari pertama pendaftaran dan penyerahan berkas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) sepi pelamar. Hingga pukul 15.00 Wita, belum ada pelamar yang menyerahkan berkas lamaran untuk diverifikasi oleh tim verifikator Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara. Persiapan sendiri telah dilakukan oleh BKD sejak kemarin. Salah satunya dengan menyiapkan tenda di depan Gedung Gabungan Dinas (Gadis) di Jl Rambutan Tanjung Selor.

Kepala Subbidang Pengadaan dan Pensiun Pegawai BKD Kaltara Denny Prayudi  mengatakan, tenda-tenda tersebut disiapkan untuk mengantisipasi membludaknya pelamar. Selain tenda, terdapat juga ruang tunggu di ruang serbaguna Gedung Gadis II, untuk menampung pelamar yang telah dipanggil nomor antriannya. Kapasitas ruangan diperkirakan bisa menampung 50 hingga 70 pelamar. “Kami mengantisipasi agar tidak terjadi penumpukan pelamar,” kata Denny saat ditemui di Gedung Gadis, Rabu (26/9).

Disebutkannya, untuk membantu proses pemberkasan, BKD Kaltara telah menyurati beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mengirimkan stafnya sebagai bagian dari tim verifikator. Seperti, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang mengirim timnya sebanyak 10 orang, Rumah Sakit mengirim 7 orang, Dinas Kesehatan 3 orang, Dinas Sosial 2 orang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil 3 orang, Biro Hukum 3 orang, dan Inspektorat 4 orang. “Kita optimalkan OPD terkait untuk membantu proses verifikasi agar pemberkasan berjalan lancar,” jelas Denny.

Selain petugas verifikator, untuk membantu pengamanan juga diturunkan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga selama pelaksanaan pemberkaasan. “Pemberkasan kita buka pada jam kerja. Yakni pukul 07.30 Wita sampai pukul 16.00 Wita,” tutupnya.(humas)
Berita Terkait