ID | EN
Beranda Berita

7 Peserta Seleksi JPT Pratama Lolos Assessment Test 14 September 2018 109

TANJUNG SELOR – Proses seleksi terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kepala Biro (Karo) Pembangunan Sekretariat Provinsi (Setprov) Kalimantan Utara (Kaltara) sudah melalui serangkaian tahapan. Mulai seleksi administrasi, hingga uji kompetensi melalui assessment test. Selanjutnya, memasuki tahap pembuatan makalah, presentasi dan wawancara.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama Karo Pembangunan, Nomor 16/Pansel-Pratama/Kaltara/2018 pada tanggal 12 September lalu, telah dinyatakan sebanyak 7 orang peserta seleksi terbuka, lolos pada tahap seleksi uji kompetensi melalui assessment test. Mereka adalah, Rahmat Wahyullah dengan nilai 97,14, Imam Pratikno dengan nilai 88,6, Hasan Basri dengan 85,  Syaiful Afhani dengan 82,1, Denny Harianto dengan nilai 79,2, Sunardi dengan 72,9, dan Nurdiana dengan nilai 70. “Dari 10 orang peserta yang mengikuti assesment test ini, yang dinyatakan lulus sebanyak 7 orang. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus itu akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Muhammad Ishak, baru-baru ini. 

Dijelaskan Ishak, tujuh peserta yang lolos pada seleksi assessment itu, nantinya akan mengikuti tahapan seleksi penulisan makalah yang akan dilaksanakan di ruang rapat kantor Gubernur pada 18 September 2018, dan dilanjutkan dengan seleksi presentasi dan wawancara yang dijadwalkan di Tarakan. “Sesuai jadwal yang ditetapkan Pansel, seleksi penulisan makalah ini akan digelar selama satu hari saja, mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. Sedangkan seleksi presentasi dan wawancara akan digelar di Tarakan pada 25 September mulai pukul 13.00 Wita sampai selesai,” katanya.

Terkait dengan penilaian pada seleksi penulisan makalah dan presentasi, serta wawancara, dijelaskan Ishak, semua dilakukan oleh tim Pansel. “Yang melakukan penilaian itu dari tim Pansel. Ada indikator-indikator yang dinilai oleh Pansel, terkait penulisan makalah, presentasi dan wawancara nanti,” papar Ishak.

Ditambahkan, setelah peserta calon pejabat tinggi pratama pada biro pembangunan selesai mengikuti seleksi penulisan makalah, presentasi dan wawancara, oleh Pansel akan memilih 3 besar yang dinyatakan lolos. “Tiga nama yang lolos nanti akan diajukan kepada PPK (Pejabat Pembuat Komitmen). Kalau untuk penilaiannya itu dari LAN,“ tuntas Ishak.(humas)

Berita Terkait