Mohon tunggu sebentar...

ID | EN
Beranda Berita

Hari Ini Rombongan Sepeda Nusantara Lintasi Kaltara 19 Juli 2018 275

Sepeda Nusantara 2018

TANJUNG SELOR – Rombongan Sepeda Nusantara yang dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi beberapa waktu lalu, akan melintas di Kalimantan Utara (Kaltara). Para pesepeda yang keliling Indonesia itu, dijadwalkan tiba di Tanjung Selor hari ini (19/7). 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara pun siap menyambut kedatangan mereka. Bahkan secara khusus, kemarin digelar rapat persiapan yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sanusi. “Ini sesuai dengan permintaan Menpora Imam Nahrawi untuk dapat memeriahkan kegiatan ini bersama masyarakat. Karena ini juga merupakan bentuk promosi Asian Games,” kata Sanusi.

Bedasarkan informasi yang ada rombongan Sepeda Nusantara berjumlah 32 orang terdiri dari 16 orang kru dan 16 lainnya adalah peserta. Setelah dari Tanjung Selor, rombongan selanjutnya menuju Kota Tarakan dengan menggunakan kapal fery.

“Jika di hari tersebut tidak ada jadwal fery maka akan diinapkan di Desa Pimping untuk dapat merasakaan suasana pedesaan di Kaltara. Kemudian dilanjut keesokan harinya,” kata Sanusi lagi. Dirinya berharap komunitas sepeda dan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut dan meramaikan kegiatan Gowes Nusantara tersebut.(humas)

Sumber Gambar

Berita Terkait