ID | EN
Beranda Berita

HUT Kaltara Gelar Doa Bersama

10 April 2014 143

Tanjung Selor,- Agar perayaan Hari Ulang Tahun Kalimantan Utara yang pertama, Selasa (22/4) mendatang lebih bermakna dan memiliki arti. Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan lebih diarahkan kepada aktivitas kerohanian dan sosial.

Penjabat Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie mengatakan perayaan hari jadi Kaltara yang pertama akan dilaksanakan secara sederhana namun meriah dan jauh dari kesan berfoya-foya.

“Agar Kaltara semakin maju kedepannya maka seluruh elemen masyarakat diharapkan bisa ikut melaksanakan kegiatan doa bersama di tempat ibadah sesuai keyakinan dan agama yang dianutnya,”ujar Irianto.

Irianto telah memerintahkan Biro Sosial untuk menindaklanjuti kegiatan doa bersama itu dengan menyurati seluruh tempat ibadah yang ada. Sementara untuk kegiatan sosial yang akan dilaksanakan diantaranya khitanan gratis bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu, menyantuni anak yatim piatu, operasi bibir sumbir dan dan diupayakan kerjasama dengan Balai Mata Kaltim untuk bisa dilaksanakan operasi katarak gratis.

Pelaksanaan berbagai kegiatan tersebut, menurut Irianto bisa saja dilaksanakan satu bulan penuh setelah upacara peringatan HUT Kaltara ke-1 di Tanjung Selor, Selasa (22/4) mendatang. Bahkan diharapkan kabupaten/kota di Kaltara bisa ikut berpartisipasi dengan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kaltara namun tetap dibawah koordinasi Pemprov Kaltara.

“Kita ajak semua elemen untuk berpartisipasi dalam peringatan hari jadi Kaltara yang pertama ini. Agar gemanya terasa dimana Kaltara ternyata sudah satu tahun sehingga semua elemen bisa memberikan makna dan manfaat untuk bersama-sama membangun Kaltara kedepan,”ujarnya.

Irianto menambahkan untuk pelaksanaan upacara peringatan hari jadi Kaltara selain dilaksanakan di ibukota provinsi. Diinstruksikan pula dilaksanakan di kantor Bupati/Walikota se-Kaltara. Selain itu di tiap sekolah juga oleh Dinas Pendidikan Pemprov Kaltara telah dibuat surat edaran untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera. (drm/ayp/hmsprov)

Berita Terkait