Mohon tunggu sebentar...

ID | EN
Beranda Berita

Ketua BPK : “Kaltara seperti di kampung halaman sendiri” 21 Juni 2016 128

SERAH TERIMA : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie melakukan serah terima plakat kepada Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Harry Azhar Azis usai melakukan tatap muka kepada aparatur sipil negara (ASN) di Gedung Serbaguna, Jumat (17/6).

TANJUNG SELOR - Kunjungan kerja Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Dr H Harry Azhar Aziz, MA ke provinsi bungsu Indonesia, Kalimantan Utara (Kaltara) memberi kesan mendalam. Sebab, suasana hangat dan penuh nuansa budaya serta kekeluargaan membuatnya merasa seperti dikampung halaman.

“Berkunjung ke Kaltara seperti pulang ke kampung halaman saya, sangat nyaman dan ramah,” ujarnya saat meakukan tatap muka dengan aparatur sipil negara (ASN) di Gedung Serbaguna Pemprov Kaltara, Jumat (17/6).

Menjabat sebagai ketua BPK RI sejak 2014 lalu dengan latar belakang ilmu ekonomi menjadikannya sebagai ahli ekonomi. Dalam sambutannya pada tatap muka , Harry berpesan agar pemerintah daerah lebih arif dalam membuat anggaran. “Jangan berlebih – lebihan dalam menganggarkan sesuatu, karena sudah banyak contoh yang berakhir di balik jeruji besi,” ungkapnya.

Di kesempatan lain, tausiah yang disampaikannya dalam momen sebelum salat tarawih bersama, ia menjelaskan tentang betapa pentingnya pendidikan. Ia berharap anggaran pemerintah lebih banyak dialokasikan untuk pendidikan generasi bangsa, sehingga Indonesia akan penuh dengan sumber daya manusia yang cerdas.  (hmsprov)

Berita Terkait